Saturday, June 28, 2014

Mug Sablon Digital Printing untuk keperluan Promosi dan Souvenir

Mug adalah salah satu hasil produk kreatif dengan bahan dasar gelas mug keramik. Mug menjadi produk yang sangat diminati terutama oleh perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan promosi atau branding perusahaan mereka dengan menyematkan logo perusahaan pada mug. Mug digital printing dibuat menggunakan teknologi digital sablon printing dengan tinta sublimasi. Hasil dari mug digital printing sangat awet dan tahan lama. Mug digital printing mungkin merupakan produk yang cocok buat anda atau perusahaan anda.

Mug sablon digital adalah salah satu jenis souvenir dan media promosi atau souvenir yang juga dapat dimanfaatkan untuk koleksi pribadi. Mug digital berbeda dengan mug yang dibuat dengan proses sablon manual dan sistem decal. Perbedaannya dapat dilihat dengan sistem pembuatannya dimana mug digital menggunakan sistem press panas, bahan baku yang digunakannya berupa tinta sublim dan media kertas untuk mentransfer gambar pada mug, dan hasilnya sangat rapi dan tahan lama.


Sistem cetak yang digunakan untuk membuat mug digital adalah dengan melalui proses pemanasan dengan alat press panas. Pertama-tama gambar diprint dengan mode mirror kemudian ditempelkan di bagian badan mug yang ingin dicetak, lalu dipanaskan. Untuk proses press pemanasan membutuhkan waktu beberapa menit, pengaturan waktunya bisa diatur secara otomatis pada mesin sablon mug digital.

Bahan bakunya juga khusus, yaitu dengan menggunakan tinta sublim dan kertas sublim, proses pemindahan gambar (tentunya setelah didesain) dilakukan melalui printer inkjet biasa dengan tinta sublim. Perlu diingat lagi, isi tintanya harus diisi dengan tinta sublim dan kertasnya menggunakan kertas sublim pula.

Produk Hasil dari proses mug sablon digital inilah yang membuat perbedaan paling mendasar dengan mug dengan proses sablon manual ataupun decal. Perbedaannya adalah, pada mug sablon digital kita bisa mencetak foto atau warna yang bergradasi, tentunya dengan hasil yang maksimal dan warna yang begitu tajam dan ketahanan sablon yang cukup kuat.

Digital Promosi adalah salah satu produsen yang membuat mug sablon yang siap melayani kebutuhan anda, baik untuk kegiatan kantor anda (gathering), kegiatan sekolah atau kampus, atau untuk acara pribadi, misalnya untuk ulang tahun atau sekedar untuk mengabadikan moment (foto) dengan pasangan atau keluarga anda. Kami menerima pesanan sablon mug dalam jumlah berapapun bahkan satuan.

Terdapat beberapa macam jenis dari mug digital printing, tergantung bentuk dan warna dasar mug. Mug digital print putih atau standar adalah produk yang paling populer saat ini. mug seperti ini berbentuk mug biasa yang formal sehingga perusahaan-perusahaan sering memakainya dalam jumlah banyak untuk branding produk perusahaan mereka.

Mug digital print bentuk khusus adalah pengembangan lebih lanjut dari mug digital printing. Mug jenis memiliki bentuk yang unik dan berbeda dibandingkan mug yang standar. Bentuk-bentuk yang unik seperti itu yang barangkali menjadi daya tarik dari produk ini, walau dalam segi harga akan relatif lebih mahal dibandingkan dengan mug digital print biasa. Mug bentuk khusus ini biasanya berbentuk hati, bambu atau bentuk-bentuk lainnya yang unik dan menarik. Peminat dari mug ini biasanya adalah kalangan muda yang senang akan keunikan.

No comments:

Post a Comment