Tuesday, June 24, 2014

Pin Peniti dan Pin Gantungan Kunci untuk Souvenir dan Alat Promosi

Pin adalah salah satu produk kreatif digital printing yang berbentuk bulat. Pin sangat diminati karena gambar dalam pin dapat diisi sesuai keinginan. Pin juga memiliki harga yang lebih murah. Pin dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan promosi dan juga souvenir. Selain itu, pin dapat digunakan oleh berbagai kalangan peminat dari muda hingga tua untuk koleksi. Pin ada berbagai macam jenisnya, ada PIN PENITI, PIN GANTUNGAN KUNCI, PIN KAKI-TANGAN/BONEKA, PIN MAGNET, dan lain-lain.

Pin Gantungan Kunci

Pin gantungan kunci adalah pin yang memiliki besi gantungan kunci pada bagian atasnya. Berbeda dengan pin jepit atau pin peniti, pin gantungan kunci tidak memiliki peniti atau penjepit di bagian belakangnya. Sebagai penggantinya adalah sebuah gantungan kunci yang disematkan pada bagian atas dari produk pin tersebut. Pin gantungan kunci juga memiliki jenis-jenis yang berbeda. Ada pin gantungan kunci 1 (satu) sisi, pin gantungan kunci 2 (dua) sisi, pin gantungan kunci pembuka botol, dan pin gantungan kunci dengan pembuka botol + magnet, juga ada jenis pin gantungan kunci cermin. Pin magnet sering digunakan untuk hiasan di kulkas dan tempat – tempat logam lainnya.

Pin peniti adalah produk yang paling populer dan umum dibanding jenis pin lainnya. Pin peniti memiliki kaitan peniti pada bagian belakangnya. Biasanya dipakai dengan dikaitkan di kaos, jaket, tas dan lain sebagainya. Pin peniti memiliki banyak ukuran mulai dari ukuran 25mm hingga 75mm. Pin peniti tidak hanya digunakan untuk koleksi pribadi, tetapi sering digunakan untuk menunjukkan identitas suatu organisasi atau perkumpulan. Pin peniti atau pin jepit mungkin adalah pilihan yang pas bagi anda dengan harga yang relatif murah.

Selain pin peniti dan pin gantungan kunci ada jenis pin lainnya yaitu pin kaki-tangan dan pin kalung. Pin kaki-tangan adalah jenis pin yang memiliki tambahan serupa kaki dan tangan sehingga bisa diberdirikan dan terkadang digunakan sebagai alat peraga. Pin Kaki-tangan sering disebut juga pin Boneka. Pin kaki-tangan memiliki bentuk yang lebih menarik dibandingkan jenis pin lainnya. Pin Kalung adalah jenis pin yang diberikan kalung di belakangnya sehingga bisa dikalungkan di leher. Pin jenis ini biasanya digunakan dalam acara seminar atau acara formal/nonformal lainnya guna menunjukkan identitas dari pemakai.

No comments:

Post a Comment